Pastikan Senjata Siap Digunakan Setiap Saat, Kasad Tinjau Artillery Strike Fire Power Demo

Pastikan Senjata Siap Digunakan Setiap Saat, Kasad Tinjau Artillery Strike Fire Power Demo
Pastikan Senjata Siap Digunakan Setiap Saat, Kasad Tinjau Artillery Strike Fire Power Demo (Foto : Dok. Dispenad)

Antv – Upaya meningkatkan kemampuan mengawaki alutsista, harus diikuti pula dengan peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM), guna memaksimalkan daya tempur dan kesiapsiagaan satuan TNI AD, serta memastikan senjata  siap digunakan setiap saat. 

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., usai meninjau Latihan Menembak Senjata Berat Roket Astros (Artillery Strike Fire Power Demo) yang digelar oleh Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed), di daerah Latihan, Ambal, Kebumen, Jawa Tengah, Rabu (6/12/2023).

“Hari ini kita menyaksikan penembakan senjata berat. Kegiatan ini dilakukan untuk memelihara kemampuan prajurit kita, serta untuk memastikan senjata-senjata kita dapat digunakan setiap saat,“ ujar Kasad seraya menyebut bahwa latihan tersebut menembakan nyaris 400 roket.

img_title
Saat Roket Diluncurkan di Artillery Strike Fire Power Demo. (Foto: Dok. Dispenad)

Latihan yang menggunakan Meriam Astros II MK6 ini, selain sebagai upaya meningkatkan kemampuan Satuan Armed TNI AD, juga dimaksudkan untuk meningkatkan profesionalisme dan kemampuan tempur prajurit.

Tak kalah pentingnya, latihan ini juga ditujukan sebagai kesiapan satuan dalam menghadapi dinamika keamanan nasional.

Kasad yang dalam latihan tersebut didaulat melakukan penembakan kehormatan, juga menyampaikan apresiasinya atas upaya Pussenarmed TNI AD dalam mengembangkan teknologi terkini.

Tak lupa, ia juga menekankan tentang pentingnya kelengkapan dan kesiapan alutsista guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara.

img_title
Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, Pastikan Senjata Siap Digunakan Setiap Saat. (Foto: Dok. Dispenad)