ICP Resmi Luncurkan Program Indonesia On-Chain, Bakal Roadshow ke 75 SMA dan 21 Universitas

ICP Akan Roadshow ke 75 SMA dan 21 Universitas di Indonesia
ICP Akan Roadshow ke 75 SMA dan 21 Universitas di Indonesia (Foto : Istimewa)

Antv –Program nasional Indonesia On-Chain resmi diluncurkan oleh ICP (Internet Computer Protocol) di Teater Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Rabu 29 November 2023.

Pada kegiatan ini, ICP yang merupakan lembaga blockchain ternama dunia, juga menjalin kerjasama dengan 75 sekolah tingkat SMA dan 21 perguruan tinggi di Tanah Air.

Founder of Disruptive ICP Hub Indonesia Bruno Calabretta menyampaikan, Indonesia yang memiliki populasi anak muda cukup besar, memiliki potensi yang besar pula menjadi pemimpin teknologi global. Karena itu, pihaknya menggandeng sekolah-sekolah dan kampus yang merupakan gudangnya anak muda berpendidikan.

"Indonesia On-chain salah satu tujuannya untuk memastikan bahwa Indonesia akan menjadi pemimpin teknologi global berikutnya. Kita dapat mencapainya dan Indonesia memiliki banyak populasi muda yang potensial dan bersemangat untuk belajar bagaimana menjadi inovator masa depan berikutnya. Jadi hari ini kami menandatangani kemitraan dengan 75 SMA dan 21 Universitas," kata Bruno Calabretta.

img_title
ICP Akan Roadshow ke 75 SMA dan 21 Universitas di Indonesia. (Foto: Istimewa)

Menurut Bruno, setelah ini pihaknya akan memulai roadshow dan mengajari para kaum terpelajar itu tentang kewirausahaan. 

"Kami akan mengajari mereka tentang web tree block chain. Kami akan memastikan bahwa mereka akan mempelajari keterampilan yang tepat untuk membawa Indonesia ke tingkat berikutnya dan membangun dunia digital. Itu akan menjadi masa depan dan akan memastikan Indonesia menjadi kenyataan," ungkap dia.