Presiden RI Joko Widodo Resmikan Bandara Siboru dan Douw Aturure Membuka Peluang Baru untuk Papua

Presiden RI Joko Widodo Resmikan Bandara Siboru dan Douw Aturure Membuka Peluang Baru untuk Papua
Presiden RI Joko Widodo Resmikan Bandara Siboru dan Douw Aturure Membuka Peluang Baru untuk Papua (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Pada Kamis, 23 November 2023, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), dengan bangga meresmikan dua bandara baru di Papua, yaitu Bandara Siboru dan Bandara Douw Aturure di Fakfak, Papua.

Dalam pidatonya, Presiden menyatakan keyakinannya bahwa kedua bandara ini akan menjadi katalisator untuk pertumbuhan ekonomi baru di Papua.

"Bandara Siboru dan Douw Aturure yang kita resmikan pada hari ini akan meningkatkan konektivitas di Papua," ujar Presiden. 

Presiden optimis bahwa pembukaan bandara ini akan membuat perjalanan dari Fakfak ke wilayah lain dan sebaliknya menjadi lebih mudah.

Bandara Siboru, menurut Presiden, akan menjadi jembatan udara vital di wilayah Papua Barat. Bandara ini akan menghubungkan Fakfak dengan kota-kota seperti Sorong, Timika, Kaimana, Amahai, Dobo, Bintuni, dan lainnya. 

Begitu juga dengan Bandara Douw Aturure di Provinsi Papua Tengah, yang akan menjadi jalur udara menghubungkan Nabire dengan Kota Timika, Manokwari, dan Jayapura.

Presiden juga mengajak para kepala daerah dan masyarakat untuk memanfaatkan bandara-bandara ini sebaik-baiknya.