Universitas Jakarta (UNIJA) Menggelar Yudisium Mahasiswa

Universitas Jakarta (UNIJA) Menggelar Yudisium Mahasiswa
Universitas Jakarta (UNIJA) Menggelar Yudisium Mahasiswa (Foto : Istimewa)

Antv – Universitas Jakarta (UNIJA) yang sudah berdiri sejak 1964 dan melahirkan banyak tokoh bangsa hari ini menggelar yudisium Mahasiswa pada hari sabtu 18 November 2023 di Ruang Seminar UNIJA.

Wakil Rektor IV Universitas Jakarta, Dr. Andi Muh. Yuslim Patawari, S.STPi., MP. Mewakili Rektor UNIJA Shafiria Sada Manaf SH., MM. mengungkapkan jika agenda yudisium hari ini adalah wujud komitmen UNIJA di dalam hal penyelenggaraan pendidikan sesuai aturan perundang-undangan.

Atas nama Civitas akademika kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenristek Dikti dan LLDIKTI yang telah membina kami dengan baik sehingga hari ini kami dapat menyelenggarakan Yudisium. Juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa/i dan kepada para nara sumber yang telah hadir memberi materi dan motivasi kepada kita semua. Ungkap AYP.

Prof Dr. HJ. Sylviana Murni, Anggota DPD RI berasal dari Birokrat Senior  tampil memukau menyampaikan Orasi Ilmiah dan memberi motivasi kepada peserta tentang Kepemimpinan, motivasi kesuksesan, dan Peranan wanita yang harus responsif, adaptif dan Inovatif terhadap perubahan jaman menuju Indonesia Emas 2045.

"Agenda Yudisium mahasiswa ini merupakan hal yang wajib dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan akademik mahasiswa untuk mencapai gelar sarjana," ujarnya.

Lebih lanjut, Dr. A. Muh. Yuslim Patawari, S.STPi., MP. juga mengatakan bahwa kegiatan ini mengangkat tema "Menyongsong Indonesia Emas: Peluang dan Tantangan Sarjana Ke depan".

"Harapan kami, acara yudisium ini mampu mewujudkan Sarjana dan Alumni Universitas Jakarta yang tangguh dan kompetitif dalam menghadapi Indonesia Emas," jelasnya.

Universitas Jakarta berkomitmen untuk terus memberikan mutu pendidikan yang lebih baik untuk kemajuan pendidikan dan mewujudkan Indonesia emas serta menghasilkan sumber daya manusia yang berkompeten.

Ke depan, Universitas Jakarta akan membentuk Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) di bawah binaan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), demikian tandas Wakil Rektor IV yang akrab disapa Dr. AYP.