Joki CPNS yang Tertangkap Basah di Lampung Disebut Anak Pejabat Pemprov Lampung

Joki CPNS yang Ketangkap Basah di Lampung Disebut Anak Pejabat Pemprov Lampung
Joki CPNS yang Ketangkap Basah di Lampung Disebut Anak Pejabat Pemprov Lampung (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Joki Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), di Lampung berinisial RT (20) yang tertangkap basah pada Senin (13/11/2023) disebut anak dari pejabat Pemerintah Provinsi Lampung.

Pelaku awalnya diamankan oleh Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Lampung pada 14 November 2023 tersebut, diduga merupakan putri dari oknum pejabat di Pemprov Lampung -selain merupakan mahasiswi ITB.

Sosok salah satu kepala dinas disorot atas temuan tersebut. Pembuktian joki CPNS yang adalah anak dari pejabat Pemerintah Provinsi Lampung itu, berdasarkan pendalaman dari Polda Lampung.

"Iya, (anak dari) PNS Provinsi Lampung," ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadilah Astutik, Kamis (16/11/2023).

Joki CPNS yang diamankan karena kasus ini disebut merupakan mahasiswi ITB. "Identitas pelaku ini mahasiswi ITB, warga Bandar Lampung," tutur Kombes Pol Umi Fadillah Astutik.

Ia diduga menggunakan identitas palsu yang diduga sudah dimodifikasi. Dalam memodifikasi, RT diduga memiliki tim.

"Pelaku ditangkap ketika memasuki ruang tes menggunakan identitas palsu milik peserta yang asli yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa oleh timnya," tandasnya.

Sebelumnya, RT diketahui adalah mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB). Pihak ITB juga sudah mengeluarkan statemen yang menyesalkan perlakuan RT.

Hal itu diungkapkan Kepala Biro Komunikasi dan Humas ITB Naomi Haswanto.

"Kami baru mengetahui berita ini kemarin dan menyesalkan, siapapun yang bersangkutan, apakah mahasiswa ITB atau bukan mahasiswa ITB. Tindakan ini bukan cerminan institusi," kata Naomi Haswanto.