Sambut HUT Ke-78 TNI, Danlantamal IX Gelar Doa Bersama Prajurit dan PNS Lantamal IX

Sambut HUT Ke-78 TNI, Danlantamal IX Gelar Doa Bersama Prajurit dan PNS Lantamal IX
Sambut HUT Ke-78 TNI, Danlantamal IX Gelar Doa Bersama Prajurit dan PNS Lantamal IX (Foto : Dispen Lantamal IX/Ambon)

Antv – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Menjelang peringatan HUT TNI ke-78 Tahun 2023, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla bersama Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IX melaksanakan doa bersama di tempat ibadah agama masing-masing di Komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon, Senin (2/10/2023)
 
Segenap Prajurit dan PNS Lantamal IX yang beragama Islam melaksanakan doa bersama di Masjid Nurul Iman. Kegiatan do’a bersama ini diawali dengan Shalat Ashar berjamaah dan dilanjutkan dengan Dzikir Istighosah bersama.

Sementara itu untuk umat Kristiani melaksanakan doa bersama di Gereja Mahanaim Komplek Lantamal IX.
 
Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan soliditas antara Prajurit dan PNS juga untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memohon keselamatan serta kesuksesan pada setiap penugasan yang akan datang.
 
Brigjen Said Latuconsina menuturkan bahwa kegiatan doa bersama ini dilaksanakan sebagai rangkaian dalam rangka peringatan HUT TNI ke-78, dan dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran TNI dari Sabang sampai Merauke.
 
“Kita berharap melalui kegiatan doa bersama ini dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk  menumbuhkan kesadaran diri dan meningkatkan kualitas peran sebagai Prajurit Jalasena, yang implementasinya ditunjukkan demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” ungkap Danlantamal IX.
 
Acara doa bersama di Masjid Nurul Iman dipimpin oleh Ustadz Sertu RUM Yunani, sedangkan di Gereja Mahanaim dipimpin oleh Pendeta Vera Latuheru. Doa ini juga dilaksanakan dengan harapan, TNI diusianya yang ke-78 dapat lebih berperan aktif dalam mengawal demokrasi untuk Indonesia maju.