Peringati HUT TNI ke 78, Kodim 0424 Tanggamus Lampung Berikan Bantuan Bedah Rumah

Peringati HUT TNI ke 78, Kodim 0424 Tanggamus Lampung Berikan Bantuan Bedah Rumah
Peringati HUT TNI ke 78, Kodim 0424 Tanggamus Lampung Berikan Bantuan Bedah Rumah (Foto : antvklik-Pujiansyah)

AntvPeringati HUT TNI ke 78 Kodim 0424 Tanggamus dan Dinas Sosial Pringsewu Lampung berikan bantuan bedah rumah di Pekon Klaten Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Disela-sela kegiatan penyerahan bedah rumah diungkapkan Komandan Kodim 0424 Tanggamus, Letkol Inf Vicky Heru Harsanto bahwa bantuan bedah rumah tersebut untuk membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan warga masyarakat kurang mampu.

"Kita bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni menjadi layak huni," kata Letkol Inf Vicky Heru Harsanto, Kamis (30/08/2023).

Selain itu, kata Dandim, pihaknya juga untuk menjalankan program TNI AD untuk membantu kesulitan warga masyarakat. Sedangkan untuk penerima, keluarga penerima berprofesi sebagai petani. Dan, hanya memiliki tanah pribadi. Namun, rumahnya tidak layak huni. Sehingga dibantu rumahnya untuk dibedah.

"Semoga tingkat kemiskinan masyarakat menurun, kesejahteraan meningkat dan TNI selalu bisa bersinergi dengan warga masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Turimin, penerima bedah rumah mengungkapkan rasa haru dan terimakasih kepada Kodim 0424 Tanggamus dan Pemerintah Daerah Pringsewu yang sudah ikut peduli dengan kondisi rumahnya saat ini.

Turimin pun tak menyangka bahwa dirinya mendapatkan bantuan bedah rumah dari TNI. Selama ini rumah yang ia tempati jauh dari kata layak huni.

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak bapak TNI yang sudah memperhatikan kondisi rumah kami. Sehingga nantinya rumah kami bisa dihuni dengan nyaman dan aman," tandasnya.