Dapat Dukungan dari RPAB, Anies Baswedan Menyampaikan Tiga Pesan Ini

Dapat Dukungan dari RPAB, Anies Sampaikan Tiga Pesan
Dapat Dukungan dari RPAB, Anies Sampaikan Tiga Pesan (Foto : Istimewa)

Antv – Calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, memberikan tiga pesan kepada Relawan Persatuan Anak Bangsa (RPAB) yang baru saja menyatakan dukungan mereka padanya.

Dalam acara deklarasi dukungan RPAB untuk Anies di Jakarta pada Sabtu malam (26/8/2023), Anies mengungkapkan 3 pesan.

Pertama. mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan bahwa penting untuk menjalin komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat, terutama yang memiliki pandangan berbeda mengenai calon presiden (Capres).

“Menjangkau yang bukan bagian kita untuk menjadi bagian dari gerakan perubahan ini,” ujarnya.

Dia berharap RPAB tidak hanya mengundang orang yang sudah sependapat dan memiliki pilihan politik yang sama dengannya.

Baginya, jika RPAB hanya mengundang orang-orang yang sependapat, itu hanya akan memberikan kebahagiaan sesaat.

“Yang kita butuhkan adalah kebahagian di ujung nanti, bukan kebahagian saat berkumpul ini saja, tapi kebagiaan saat perubahan itu bisa dilakukan,” ucapnya.

Dia mengatakan bahwa penting untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang memiliki pandangan politik yang berbeda dan mendukung calon presiden yang berbeda, agar bisa mendapatkan lebih banyak suara dan memenangkan Pemilihan Umum 2024.

“Untuk bisa mendapatkan kewenangan harus memenangkan. Untuk memenangkan harus dapat suara yang banyak,” ujarnya.

Kedua, menurut Anies, kita semua harus berkontribusi sesuai dengan tugas dan kemampuan kita masing-masing.

 Dia menjelaskan bahwa dia diberi tanggung jawab oleh partai politik yang percaya padanya untuk maju sebagai calon presiden.

“Saya bilang juga bahwa ini tidak mungkin dijalankan sendirian. Ini harus dikerjakan bersama-sama. Oleh karena itu, Bapak-Ibu yang terlibat adalah yang mau mengerjakan ini bersama-sama,” katanya.

Kemudian, Anies menunjukkan bagaimana acara deklarasi itu dilakukan. Semua orang memiliki tugas masing-masing dalam menyelenggarakan acara tersebut, seperti panitia yang mengatur segala persiapan, peserta yang ikut serta, dan orang yang bertanggung jawab atas sistem suara.

“Tanpa kerja kolosal kita bersama tidak akan terjadi yang disebut kemenangan itu. Jadi jangan pernah merasa perannya kecil, semua punya peran,” ucapnya.

Pesan ketiga atau yang terkahir dari Anies adalah, sebaiknya tidak menyebarkan hal-hal negatif tentang pihak lain.

Anies mengatakan bahwa hal ini biasanya terjadi karena orang merasa pilihan atau dukungannya lebih baik dan yang lain kurang bagus.

“Kalau kita percaya diri, enggak akan menjelekkan yang lain. Kalau kita tidak percaya diri, menjelek-jelekkan yang lain,” ujarnya.

Anies mengajak RPAB untuk menunjukkan ide-ide, hasil kerja, karya, dan prestasinya agar bisa dibandingkan.

"Kemudian kita pilih yang terbaik untuk kemajuan Indonesia. Meskipun perjuangan ini masih memerlukan waktu lama, tetap jaga energi dan semangat," ujarnya.

Anies yakin bahwa usaha yang sedang dilakukannya untuk merubah Indonesia akan berhasil.

“Insyallah ikhtiar perubahan itu bila dijalankan dengan baik bersama dengan orang baik, dengan niat yang baik, insyallah Allah bukakan pintuk keberhasilan,” tandasnya.