Diam-diam Wagub Lampung Nunik, Suami dan Dua Adiknya Nyaleg di Pemilu 2024

Diam-diam Wagub Lampung Nunik, Suami dan Dua Adiknya Nyaleg
Diam-diam Wagub Lampung Nunik, Suami dan Dua Adiknya Nyaleg (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim yang akrab disapa Nunik diam-diam  mencalonkan diri sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI pada Pemilu 2024, mendatang.

Nama Nunik, tercantum dalam daftar calon sementara (DCS) pada Pemilu 2024. Nunik terdata sebagai bacaleg DPR RI untuk dapil Lampung II. Nunik mengendarai partai Partai Kebangkitan Bangsa dengan nomor urut 1.

Keterangan tersebut, berdasarkan keterangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, yang mengumumkan nama-nama Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang masuk dalam daftar calon sementara (DCS).

Bukan hanya Nunik yang diam-diam mendaftar sebagai bacaleg DPR RI pada pemilu 2024. Dari data DCS yang sama, suami dan dua adik Nunik juga mencalonkan diri untuk berperang dalam kontestasi calon legislatif pemilu 2024.

Suami Nunik, Erry Ayudiansyah masuk sebagai daftar bacaleg DPR RI dari Dapil Banten II dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Jihan Nurlela, adik Nunik sebagai bakal calon DPD RI wilayah Lampung. Lalu, adik bungsu Nunik, Sasa Chalim Nur Syajarotuddur masukmaebagak bacaleg DPRD Provinsi Lampung dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Diketahui, jadwal pencermatan rancangan DCT dimulai 24 September 2023 sampai 3 Oktober 2023. Penyusunan dan penetapan DCT 4 Oktober 2023 sampai 3 November 2023 dan pengumuman DCT 4 November 2023.