Panglong di Bandar Lampung Ludes Terbakar, Diduga Sumber Api dari Pembakaran Sampah

Panglong di Bandar Lampung Ludes Terbakar
Panglong di Bandar Lampung Ludes Terbakar (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Kebakaran hebat melanda panglong kayu di Jalan Raya Ryacudu Kelurahan Way Dadi Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, Sabtu (19/8/2023), sekitar pukul 09.30 WIB.

Si jago merah dengan cepat membesar lantaran tiupan angin yang kencang hingga meludeskan toko panglong dan dua mobil. Puluhan petugas kebakaran dan warga sekitar berjibaku berupaya menjinakkan api.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung, Antoni Irawan mengatakan berdasarkan keterangan warga, kebakaran berasal dari pembakaran sampah yang berada di dalam panglong kayu.

"Informasi dari saksi dan warga sekitar sumber apinya dari pembakaran sampah. Selain panglong kayu, 2 unit mobil yakni minibus dan truk di lokasi ikut terbakar," kata Anthoni Irawan, (Sabtu 19/8/2023)

Anthoni menjelaskan, pihaknya mendapat informasi kebakaran dari warga dan langsung ke lokasi kebakaran dengan mengerahkan 8 unit mobil dan 22 personel Damkar.

Meski begitu petugas masih kesulitan memadamkan api yang terus berkobar di tanah yang berukuran sekitar 25x25 meter itu.

"Tadi kita kerahkan sebanyak delapan unit dan dua puluh dua personil. Dan api baru berhasil dijinakkan sekitar dua jam," jelasnya.

Anthoni meminta kepada masyarakat Kota Bandar Lampung agar tidak membakar sampah sembarangan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai 500 juta rupiah," tandasnya.