Polda Lampung Terjunkan Tim Khusus Buru Pelaku Bentrokan yang Diduga Karena Rebutan Lahan Sawit

Polda Lampung Terjunkan Tim Khusus Buru Pelaku Bentrokan
Polda Lampung Terjunkan Tim Khusus Buru Pelaku Bentrokan (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menerjunkan tim khusus untuk memburu pelaku bentrokkan yang mengakibatkan 4 orang terluka dalam bentrokan warga di perusahaan sawit PT Karya Canggih Mandiri Utama (KCMU) di Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah mengatakan, pihaknya telah menerjunkan tim khusus dari Ditreskrimum untuk memburu pelaku pembacokan dalam bentrokan yang mengakibatkan 4 orang warga mengalami luka sabetan senjata tajam.

"Untuk saat ini peristiwa yang berada di Pesisir Barat itu sudah kondusif situasi disana. Sudah ada tim kami dari Ditreskrimum Polda Lampung untuk membantu penyelidikan dan memburu pelaku pembacokan," kata Kombes Pol Umi Fadillah, di Mapolda Lampung, Rabu (16/8/2023).

Kombes Umi Fadillah juga memastikan bahwa kondisi di lahan perusahaan sawit PT Karya Canggih Mandiri Utama (KCMU) sudah aman dan damai. Ia juga meminta warga setempat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya dan tetap tenang.

"Bagi warga yang memperoleh informasi dari media sosial atau yang lain agar cek dan ricek terlebih dahulu," ucapnya.

img_title
Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah. (Foto: antvklik-Pujiansyah)


Diketahui, empat orang luka berat akibat luka bacok dalam bentrokan antara warga di lahan perkebunan perusahaan milik PT KCMU di Pekon (Desa) Marang, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesibar, Selasa (15/8/2023) sore.