Satgas Yonif 122/TS Pos Kalilapar Berikan Bantuan Sarana Olahraga Kepada Masyarakat

Satgas Yonif 122/TS Pos Kalilapar Berikan Bantuan Sarana Olahraga
Satgas Yonif 122/TS Pos Kalilapar Berikan Bantuan Sarana Olahraga (Foto : Dok. Penerangan Satgas Yonif 122/TS)

Antv – Anjangsana kepada Tokoh Masyarakat merupakan hal yang penting, sebagai penghubung tali silaturahmi memperlancar pelaksanaan Tugas, Satgas Yonif 122/TS Pos Kalilapar melaksanakan Anjangsana kepada Tokoh masyarakat di Kp. Kalilapar, Distrik Waris, Kab. Keerom, Papua, Rabu (16/08/2023).

Danpos Kalilapar Letda Inf Hadi Suroto mengatakan, kegiatan anjangsan tersebut bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah di sekitar dan mempererat tali silaturahmi antara personel Satgas dengan masyarakat sekitar pos serta untuk mendengar keluh kesah yang ada di masyarakat Kp.Kalilapar.

"Selain melaksanakan anjangsana, kami juga memberikan sedikit bantuan sarana olahraga kepada  Tokoh Masyarakat (Bpk Ketua adat ) Faulus Maunda untuk dapat di gunakan beraktifitas sehari-hari oleh warga setempat" Ucapnya.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing

Bapak Faulus Maunda sebagai Ketua Adat di Kp. KALILAPAR mengungkapkan dirinya sangat berterima kasih kepada Personel Pos Kalilapar dari Satuan Tugas Yonif 122/TS yang sudah berkunjung ke Kampung Kalilapar untuk mengecek situasi dan kondisi Kampung Kalilapar, "Dan juga telah memberi Sarana Olah Raga ini, semoga Bapak Pos TNI selalu diberikan keselamatan selama bertugas Di Papua ," tandasnya.