Satgas Yonif 122/TS Melaksanakan Sweeping di Jalan Raya Distrik Muara Tami, Papua

Satgas Yonif 122/TS Melaksanakan Sweeping di Jalan Raya
Satgas Yonif 122/TS Melaksanakan Sweeping di Jalan Raya (Foto : Dok. Penerangan Satgas Yonif 122/TS)

Antv – Ciptakan suasana Kondusif dan aman personil Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Pos Muara Tami menggelar kegiatan sweeping di sepanjang jalan raya Distrik Muara Tami, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (9/8/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah peredaran barang ilegal yang  Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 di perbatasan Papua, Hal tersebut disampaikan Dankipur A Lettu inf Rico O.Harahap pada rilis tertulisnya

Lanjut Dankipur menerangkan, bagi seluruh pengguna jalan yang melintas wajib berhenti dan turun dari kendaraan ketika anggota pos melaksanakan pemeriksaan, apabila ditemukan barang yang terlihat mencurigakan akan diturunkan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap barang tersebut.

"Kegiatan sweeping ini, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pos Muara Tamisalah satu upaya kami untuk mencegah penyelundupan dan peredaran barang Ilegal yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, Menyambut Hut RI ke-78 dengan Aman,lancar dan terkendali," ujar Dankipur A Lettu inf Rico O.Harahap.

"Kemudian Dalam kegiatan ini anggota kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang melintas agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban dengan menghindari barang ilegal yang dapat merugikan masyarakat terutama Miras dan Narkoba," jelasnya lagi.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, dengan menciptakan suasana Kondusif dan aman di wilayah perbatasan RI-PNG.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tertib, tampak pengguna jalan mematuhi aturan pada saat pelaksanaan pemeriksaan.