Satgas Yonif 122/TS dan Polsek Arso Timur Membagikan Bendera Merah Putih di Perbatasan

Satgas Yonif 122/TS dan Polsek Arso Timur Bagikan Bendera Merah
Satgas Yonif 122/TS dan Polsek Arso Timur Bagikan Bendera Merah (Foto : Dok. Yonif 122/Tombak Sakti)

Antv – Personel Satgas Pamtas Statis RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/Tombak Sakti, Pos Pitewi melaksanakan silaturahmi ke Polsek Arso Timur untuk memperkuat sinergitas TNI-Polri di wilayah perbatasan RI-PNG, sekaligus membagikan Bendera Merah Putih dikampung Pitewi tepatnya di Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (3/8/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkan rasa nasionalisme dan rasa cinta kepada tanailh Indonesia terkhusus kepada masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Batih Satgas Sertu Anderson Sitorus, saat di konfirmasi Via WhatsApp, Kamis (3/8/2023).

"Kami berharap dengan adanya kegiatan dan upaya yang dilakukan oleh Pos Koki B Pitewi dengan Polsek Arso Timur nantinya bisa meningkatkan semangat dan jiwa nasionalisme warga di perbatasan Indonesia-Papua Nugini tersebut.

"Terutama untuk terus mencintai NKRI" ucapnya.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman tampak antusias masyarakat berbondong-bondong memasang bendera di rumah masing-masing, di kutip dari Penerangan Satgas Yonif 122/Tombak Sakti.