Personel Gabungan Polresta Bandar Lampung dan Brimob Polda Lampung Bersihkan Sampah Pantai

Petugas Gabungan Bersihkan Sampah di Pantai Sukaraja
Petugas Gabungan Bersihkan Sampah di Pantai Sukaraja (Foto : antvklik-Puji)

Antv – Ratusan personel gabungan Polresta Bandar Lampung dan Sat Brimobda Lampung dengan dibantu oleh Pihak Kelurahan Sukaraja dan masyarakat sekitar membersihkan sampah yang ada di Pantai Sukaraja yang terletak di Jalan Ikan Selar, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung, Minggu (09/07/23) sore.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto mengatakan bahwa ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan dan juga kesehatan masyarakat khususnya yang ada di sekitar lokasi pantai Sukaraja Teluk Betung Selatan Bandar Lampung.

"Sore hari kami dari Polresta Bandar Lampung dan Sat Brimob Polda Lampung dengan dibantu oleh kelurahan yang ada disini serta masyarakat sekitar, melakukan gotong royong untuk membersihkan sampah-sampah yang ada sepanjang pantai ini," kata Kombes Pol Ino Harianto, Minggu (9/7/2023).

Ia melanjutkan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan dan ekosistem yang ada terutama wilayah pantai yang ada di Kota Bandar Lampung.

"Sampah di tempat ini sempat viral terkait dengan kotornya pantai yang ada disini. Kami berusaha untuk melakukan pembersihan-pembersihan. Kami peduli terhadap lingkungan dan peduli dengan kesehatan masyarakat disini," beber Kombes Ino Harianto.

Kombes Ino mengungkapkan kegiatan ini akan dilanjutkan kembali tentunya dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung dan Kodim 0410 Kota Bandar Lampung.

"Jika tidak selesai, besok Senin (10/7/2023) akan kami lanjutkan, tentunya kami sudah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung, teman teman dari TNI, Satpol PP, besok sama sama turun kemari, membaur dengan masyarakat yang ada disini untuk membersihkan pantai ini dari sampah-sampah," tandasnya.