Rakernas Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia Undang Prabowo Subianto dan Anies Baswedan

PSBI
PSBI (Foto : )

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara Rakernas Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) yang disambut meriah oleh peserta acara di salah satu Hotel di Jakarta, Jumat (07-07-2023).

Usai memberikan sambutan, Prabowo yang di undang sebagai tamu kehormatan disematkan kain ulos dan pengikat kepala khas batak.

PSBI merupakan organisasi kemasyarakatan yang Apolitik, dimana menurut kader PDIP Effendi Simbolon hadirnya para tokoh nasional dalam acara marga Simbolon yaitu untuk mendengar cerita kepemimpinan dari sudut lain.

Untuk itu dengan hadirnya para tokoh tersebut ia berharap nantinya Indonesia dapat dipimpin oleh orang yang memiliki figur pemimpin yang piawai.

"Saya pribadi, secara jujur berharap Indonesia dinakhodai pemimpin yang punya kehandalan. Secara jujur dan objektif, saya melihat figur itu ada di Pak Prabowo," ujar Effendi.

Menurut anggota komisi I DPR RI tersebut, Indonesia memerlukan pengganti Jokowi yang mampu berkompetisi di dunia internasional dan merajut keharmonian dari Aceh hingga Papua.

"Indonesia memerlukan nakhoda handal dan kuat untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi yang sudah berhasil. Keberhasilan itu harus terus dilanjutkan," tambah Effendi.