Heboh, Warga Temukan Jasad Bayi Perempuan di Pekarangan Kosong

Heboh, Warga Temukan Jasad Bayi Perempuan di Pekarangan Kosong
Heboh, Warga Temukan Jasad Bayi Perempuan di Pekarangan Kosong (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Penemuan jasad bayi berjenis kelamin perempuan bikin heboh warga Desa Siraman, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, Lampung, pada Senin (12/6/2023).

Kapolres Lampung Timur, AKBP M Rizal Muchtar menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat yang menemukan jasad bayi. Masyarakat mencurigai adanya aroma busuk, dari pekarangan kosong, di kawasan Desa Siraman, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, pada Senin (12/6) pagi.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, masyarakat melihat adanya jasad bayi berjenis kelamin perempuan, diatas tanah, beralaskan kain berwarna coklat, dan ari-ari masih menyatu dengan tubuh bayi," kata AKBP M.Rizal, Senin (12/6/2023).

Kondisi tersebut, kemudian dilaporkan kepada Pihak Kepolisian, yang segera turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), bersama Tim Medis Puskesmas, dan Aparatur Pemerintah Kecamatan Pekalongan.

Petugas gabungan kemudian mengevakuasi jasad bayi malang tersebut, ke RSUD Sukadana, untuk dilakukan proses pemeriksaan medis lebih lanjut.

"Dari hasil pemeriksaan medis awal, diduga bayi malang itu sudah meninggal dunia lebih dari 2 hari yang lalu," beber Kapolres.

Selanjutnya jasad bayi perempuan tersebut, dimakamkan oleh warga masyarakat, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Siraman, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur.

"Berdasarkan hasil rapat dan musyawarah pihak-pihak terkait, yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, akhirnya disepakati agar jasad bayi perempuan tersebut, dimakamkan di Desa Siraman, Kecamatan Pekalongan," terangnya.

Pihak Kepolisian hingga saat ini masih melakukan proses penyelidikan, untuk mengungkap kasus dugaan pembuangan jasad bayi perempuan tersebut.