LRT Kenakan Tarif 1 Rupiah Pada Masa Uji Coba

LRT Jabodebek
LRT Jabodebek (Foto : Dok KAI)

Kereta Lintas Raya Jakarta (LRT) berencana menggelar Soft Launching pada tanggal 12 Juli hingga 15 Agustus 2023 mendatang.

Dalam kegiatannya tersebut pihak LRT nantinya akan menjalankan kereta dengan membawa sebanyak 150 orang penumpang perharinya pada setiap satu rangkaian kereta (trainset).

Menurut Kuswardojo selaku Manager Public Relation KAI Divisi LRT Jabodebek, adanya rencana uji coba LRT tidak lepas karena pelaksanaan pekerjaannya yang sudah hampir rampung.

"Jadi sampai dengan saat ini LRT jabodebek sudah menyelesaikan sebanyak 95,9% dari 100%. Yang harus kami selesaikan tentunya 95,9% ini tidak akan mengganggu operasional kami pada saat nanti kita akan melakukan soft launching."Jawab Kus sapaan akrabnya.

Selama masa uji coba tersebut, para penumpang yang merupakan Masyarakat Umum akan dikenakan tarif sebesar 1 rupiah untuk satu kali perjalanan dengan sistem pembayaran yaitu menggunakan kartu elektronik atau Cashless.

Dimasa uji coba, nantinya para calon penumpang dapat menggunakan tiga stasiun yang telah ditetapkan yaitu Stasiun Harjamukti, Dukuh Atas, dan juga Jatimulya.

Sedangkan untuk Akses Turun, masyarakat Bisa menggunakan 18 Stasiun yang telah disediakan.