Jelang Pendaftaran Caleg, DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Gelar Uji Kompetensi Caleg

DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Gelar Uji Kompetensi Caleg
DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Gelar Uji Kompetensi Caleg (Foto : antvklik-Suhendar)

Antv – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bandung Jawa Barat menetapkan Pendaftaran calon legislatif di pemilu legislatif 2024 yakni tanggal 1 sampai dengan 14 Mei 2023 mendatang.

Jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung akan mempersiapkan para calon legislatifnya untuk bertarung di pemilu 2024 nanti.

Ketua DPD Partai Golongan Karya Kabupaten Bandung Sugianto mengatakan saat ini Partai Golkar sudah melakukan orientasi fungsionaris dari 135 pendaftar dan yang lolos ada 86 fungsionaris, Semenatara itu kursi legislatif di Kabupaten Bandung 55 kursi yang tersedia sehingga perlu adanya seleksi, salah satunya dengan mengadakan uji kompetensi calon legislatif.

"Uji kompetensi ini di lakukan untuk mengukur kemampuan masing-masing calon, baik dalam tugas sebagai anggota dewan, bagaimana melakukan penggalangan partai Golkar dilapangan, dan memasarkan dirinya sebagai calon legislatif ataupun partai Golkar di masyarakat," Ucap Sugianto di Soreang Kamis, (27/4/2023).

Lebih lanjut Sugianto menambahkan, Uji Kompetensi ini akan menjadi ukuran untuk menentukan nomor urut calon legislatif dari partai golkar untuk di daftarkan Ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bandung.

"Sebagai komitmen DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung untuk mencari dan menemukan para calon legislatif Kabupaten Bandung yang berkwalitas dan dapat di pertanggung jawabkan," Ungkapnya.

Selain itu Partai Golkar tidak asal pilih caleg, harus memiliki kemampuan berkomunikasi dengan eksekutif dan mampu membaca keluh kesah masyarakat sehingga sangat penting butuhkan Partai Golkar Kabupaten Bandung.

"untuk meraih kemenangan Partai Golkar di Kabupaten Bandung harus di topang oleh para caleg yang memiliki loyalitas tinggi, kemampuan yang mumpuni, peduli kepada masyarakat," Tegas Sugianto.

Rencananya DPD Partai Golkar akan mendatangkan sejumlah akademisi di sejumlah perguruan tinggi di jawab barat sebagai tim penguji kompetensi para calon legislatif DPRD Kabupaten Bandung dari partai Golongan Karya.

Salah seorang Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Wahyu Setia Permana, Partai Golkar mendukung fungsionaris yang memperjuangkan aspirasi masyarakat, dekat bersama masyarakat.

"Saya tidak akan mendukung calon legislatif yang tidak memiliki kemampuan yang mumpuni, tidak berjuang demi rakyat," ucap Wahyu Setia Permana.