Polres Lampung Selatan Siagakan Posko Kesehatan untuk Pemudik

Polres Lampung Selatan Siagakan Posko Kesehatan untuk Pemudik
Polres Lampung Selatan Siagakan Posko Kesehatan untuk Pemudik (Foto : Antvklik | Pujiansyah-Teguh/ Lampung)

Antv –Tim Posko Kesehatan Polres Lampung Selatan memberikan pertolongan terhadap pemudik arus balik yang terjatuh menggunakan motor di Jalan lintas Sumatera pasar Bakauheni Lampung Selatan.

Kejadian itu berawal saat, kendaraan Honda Beat yang dikendarai 2 penumpang terjatuh. Dengan sigap, anggota Satlantas mengevakuasi dan membawa kedua korban ke Posko Kesehatan Polres Lampung Selatan di Dermaga 2, Pelabuhan Bakauheni.

Ipda dr. Cantika Tara Sabila mewakili Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin membenarkan anggota Satlantas Polres Lamsel mengantarkan pasien 2 korban kecelakaan di Posko Kesehatan.

“Alhamdulillah hanya luka ringan saja, tidak ada cedera atau luka parah. Tadi ada sedikit senggolan sesama pemudik di pasar Bakauheni dan korban ini mengalami jatuh. Korban namanya bapak Purwanto (50) dan satunya Bayu (19)," jelas dr. Tara.

Lebih lanjut dr. Tara menambahkan, dari keterangan korban diketahui berasal dari Desa Klawi Bakauheni Lamsel dan hendak melakukan perjalanan ke Serang, Banten, untuk mengantarkan anaknya, Bayu.

Lebih lanjut, dr. Tara menjelaskan tim kesehatan dibantu dengan Kasat Binmas Polres Lamsel, AKP Yani Devi Yanti membersihkan luka korban. Setelah itu, korban langsung melanjutkan perjalanannya kembali.

“Kami juga mengimbau bagi pengendara roda 2 yang sekiranya lelah, silahkan istirahat di Posko Kesehatan. Karena memang Posko Kesehatan berada di dalam Dermaga 2 yang mana pemudik arus balik kendaraan roda 2 diarahkan satu arah melewati Pos Dermaga 2. Untuk yang kurang sehat, kami juga menyediakan cek kesehatan di posko kami," jelas dr. Tara.