Tiket KM Kelud Tujuan Belawan- Batam Ludes Dipesan Pemudik. Pelni Usahakan Dispensasi Penumpang

Loket Penjualan Tiket PT Pelni Cabang Medan
Loket Penjualan Tiket PT Pelni Cabang Medan (Foto : Antvklik | Martinus Sitorus/Medan)

AntvTiket kapal Kapal Motor Kelud keberangkatan tanggal 30 April tujuan Belawan- Batam, Selasa Siang (03/04), sudah habis dibeli pemudik di pekan pertama bulan suci Ramadan.

Untuk menekan lonjakan penumpang pada arus mudik,  PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) akan menambahkan satu armada kapal Dorolonda dan menambahkan frekuensi keberangkatan tujuan Belawan - Batam.

Hal ini ditegaskan Kepala PT Pelni Medan, Biwa Abi Laksana. Menurutnya, PT. Pelni, telah membuka penjualan tiket untuk tujuan Belawan,Tanjung Balai Karimun, Batam dan Tanjung Priok, Jakarta.

"Penjualan tiket kapal KM Kelud sudah dibuka secara online dan offline untuk semua tanggal. Namun, untuk tiket keberangkatan pada tanggal 30 april, sudah habis terjual," kata Biwa.

Pada arus mudik nanti, Biwa menambahkan, pihak Pelni sedang melakukan pengurusan dispensasi, untuk tiket keberangkatan Kapal KM Kelud tanggal 30 April ke Kementerian Perhubungan.

Ditambahka lagi, untuk mengantisipasi lonjakan pemudik di saat Hari Raya Lebaran, pihak Pelni sendiri telah menambah frekuensi keberangkatan KM Kelud serta juga melakukan penambahan armada Kapal Dorolonda pada tanggal 19 April.

"Guna melayani bagi penguna jasa angkutan laut yang baru turun dari KM.Kelud pada arus mudik nanti, para penumpang kapal, langsung bisa naik Bus Damri tujuan Terminal Amplas dan Terminal Pinang Baris," beber Biwa.