Malam-malam Pulang Sholat Tarawih, Ular Sanca di Plafon Rumah Bikin Kaget

Pulang Sholat Tarawih, Ular Sanca di Plafon Rumah Bikin Kaget
Pulang Sholat Tarawih, Ular Sanca di Plafon Rumah Bikin Kaget (Foto : antvklik-Wahyudi Agus)

Antv – Satu keluarga di Tanjung Aur Nan XX, RT 03 RW 01, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat, dibikin kaget dengan kehadiran ular sanca di plafon rumahnya.

Yang membuat kaget adalah karena ular sanca atau biasa juga disebut ular Phyton itu berukuran 2,5 meter, tengah mengendap-endap di plafon rumah.

Ular tersebut diketahui sudah berada di plafon rumahnya pada Minggu (26/03/2023) pada pukul 21.45 WIB, usai melaksanaan sholat Tarwih.

Karena terkejut dan tak berani menangkap, dia langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Padang.

“Pihak keluarga di rumah tersebut terkejut setelah melihat ular jenis Phiton bertengger di plafon rumahnya dan langsung menghubungi kami untuk melakukan evakuasi,” ujar Sutan Hendra, Kepala Bidang Operasi dan Sarana Prasarana Dinas Damkar Kota Padang, Minggu (26/3/2023).

Menerima laporan, petugas damkar pun bergegas kerumah tersebut dengan mobil unit rescue pemadam kebakaran beserta lima personil dari Pleton B, yang terbiasa menangkap hewan melata tersebut. Berselang 10 menit kemudian petugas pun sampai ke lokasi.

“Alhamdulillah, evakuasi ular ini bisa dilakukan tanpa hambatan meski personil kita harus menaiki plafon untuk menjangkau ular tersebut,” paparnya.

Menurut Sutan Hendr, beruntung pemilik rumah segera melaporkan keberadaan ular, sehingga belum memakan korban.

Usai ditangkap, ular sepanjang 2.5 meter ini dibawa ke markas Damkar Padang untuk diserahkan kepada komunitas pencinta reptil di Kota Padang.