Diprediksi 899.098 Kendaraan Keluar Jabodebek Manfaatkan Libur dan Cuti Bersama Nyepi

Kendaraan Keluar Jabodebek Manfaatkan Libur dan Cuti Bersama Nyepi
Kendaraan Keluar Jabodebek Manfaatkan Libur dan Cuti Bersama Nyepi (Foto : NTMC Polri)

Antv –Masa liburan Hari Raya Nyepi nampaknya banyak dimanfaatkan oleh masyarakat di Jakarta dan sekitarnya untuk keluar kota.

PT Jasa Marga (Persero) memprediksi sebanyak 899.098 kendaraan akan meninggalkan wilayah Jabodebek pada liburan Hari Raya Nyepi tahun ini.

Prediksinya tersebut didasarkan atas hitungan lalu lintas mulai Selasa 21 Maret 2023 hingga Minggu 26 Maret 2023.

Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Utama, yaitu GT Cikupa (ke arah Merak), GT Ciawi (ke arah Puncak), dan GT Cikampek Utama (ke arah Trans Jawa) dan GT Kalihurip Utama (ke arah Bandung).

Total volume lalu lintas kendaraan yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini diperkirakan naik 9,39% jika dibandingkan waktu normal.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menjelaskan dalam mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas selama periode libur Hari Raya Nyepi Tahun 2023.

Jasa Marga memastikan kesiapan layanan operasi jalan tol Jasa Marga Group berjalan dengan optimal, terutama di ruas jalan tol yang berpotensi menjadi tujuan favorit masyarakat.