Diguyur Hujan Deras, Ratusan Rumah di Indramayu Terendam Banjir

Diguyur Hujan Deras, Ratusan Rumah di Indramayu Terendam Banjir
Diguyur Hujan Deras, Ratusan Rumah di Indramayu Terendam Banjir (Foto : antvklik-Opi Riharjo)

AntvRatusan rumah di Indramayu, Jawa Barat, terendam banjir dengan ketinggian 60 centimeter. Selain curah hujan yang tinggi, banjir dikarenakan buruknya drainase, yang tak mampu menampung air akibat hujan lebat.

Tiga desa yang terendam banjir, yaitu desa Pekandangan, Pekandangan Jaya dan Dukuh/ kecamatan Indramayu kabupaten indramayu, jawa barat, banjir merendam ratusan rumah, dengan ketinggian air mencapai 60 sentimeter.

Banjir itu di sebabkan, curah hujan tinggi yang terjadi pada minggu malam, hingga mengakibatkan di sejumblah sungai tak mampu menampung air, hingga merendam ratusan rumah, dengan ketinggian air rata-rata mencapai 60 centimeter.

Selain merendam ratusan rumah banjir juga merendam jalan provinsi yang menghubungkan Indramayu- Cirebon.

Bahkan, akibat tingginya air, sebagian ruas jalan harus di tutup warga guna mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan.

Sementara, sejumlah warga memilih tidak mengungis dan bertahan di rumah masing masing, untuk menjaga barang barang berharga miliknya di rumah.

"Rumahnya terendam, hujan dari semalem jam tiga terus pagi airnya masih belum gede, terus ujan gede air langsung masuk, lupa baju apa semua engga di ambilin jedi kerendem semua, males masuk ke dalemnya dingin," terang Sinah, di lokasi banjir, Ssenin (26/2/2023).