Polda Metro Jaya Gelar Street Boxing Diikuti 172 Petinju

Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman.
Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman. (Foto : Viva)

Antv –Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar pertandingan Street Boxing Polda Metro Jaya pada hari Minggu, 27 Februari 2023. Tujuan acara ini untuk mengurangi kenakalan remaja. Selain itu untuk menyalurkan minat dan bakat, sportivitas melalui ajang tinju tersebut. 

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Latif usman, acara tersebut dilakukan untuk menghilangkan kenakalan remaja, tawuran, dan penyalahgunaan narkoba.

"Sehingga dalam rangka menjawab permintaan para komunitas pencinta olahraga Tinju, Ditlantas Polda Metro Jaya kembali menyelenggarakan kegiatan pertandingan tinju," katanya saat di Jakarta.

Sebelumnya diwartakan Viva.co.id, Ditlantas Polda Metro Jaya juga menyelenggarakan pertandingan Tinju dalam rangka Kapolda Cup, yang dilaksanakan sebanyak 3 kali, pada Juni 2022 di Gelora Bung Karno, Agustus 2022 di Jiexpo Kemayoran, di Kemayoran bertepatan dengan anniversary Street Race.

"Kegiatan tersebut mengundang animo peserta yang cukup meriah," tambahnya.

Acara tersebut diikuti oleh 172 peserta dengan total seluruhnya 86 pertandingan. 10 pertandingan kelas profesional, 76 Pertandingan kelas amatir.

Kelas amatir sendiri terdiri dari pelajar, mahasiswa dan umum. Acara ini terbuka untuk umum, gratis baik untuk penonton, pendukung maupun peserta petinju Amatir hingga Profesional.