Bendera 11 Negara Anggota ASEAN dikibarkan di Belitung, Ada Apa?

Bendera 11 Negara Anggota ASEAN di Satam Square
Bendera 11 Negara Anggota ASEAN di Satam Square (Foto : Antara)

Antv – Pemerintah Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengibarkan sebelas bendera negara anggota ASEAN di kawasan Bundaran Tugu Satam.

Seperti dilansir Antara, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie di Tanjung Pandan, Senin (20/2/2023), mengatakan pemasangan kesebelas bendera negara anggota ASEAN tersebut dilakukan untuk menyambut pertemuan tingkat tinggi ASEAN High-Level Task Force on ASEAN Economic Integration (ASEAN HLTF-EI) yang akan berlangsung pada 1-3 Maret 2023 mendatang. 

Isyak menambahkan bahwa Kabupaten Belitung memastikan akan siap menjadi tuan rumah pertemuan yang bakal dihadiri 11 delegasi negara anggota ASEAN yang akan mulai berdatangan pada 28 Februari 2023.

"Kami bersyukur Belitung dipercaya menjadi tuan rumah pertemuan ASEAN HLTF-EI pada 1-3 Maret nanti," ujar Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobe

Isyak menilai pertemuan ini akan memiliki manfaat penting bagi Belitung dalam mempromosikan peluang investasi dan pariwisata. Pertemuan ASEAN HLTF-EI merupakan pertemuan tingkat internasinal keempat yang berlangsung di Belitung setelah pertemuan bilateral Indonesia - Singapura, Development Ministerial Meeting (DMM) G20 dan World Ocean Assessment 2022 silam. 

"Kami akan melakukan branding di sejumlah titik kota Tanjung Pandan dengan logo ASEAN sehingga lebih menarik. Nanti kami akan promosikan produk UMKM Belitung untuk menjadi oleh-oleh bagi para delegasi," tambahnya. 

Selain Singapura dan Malaysia, Ia berharap Belitung akan semakin dikenal oleh negara anggota ASEAN lainnya.