Ini Langkah Polisi Ungkap Penodongan Disabilitas di Tol Jakarta-Cikampek

Ilustrasi garis polisi.
Ilustrasi garis polisi. (Foto : U-Report)

Antv –Viral di media sosial seorang penyandang disabilitas diduga menjadi korban pencurian dengan kekerasan di ruas jalan tol JakartaCikampek. Kejadian itu diunggah dalam akun Instagram @faktajakarta.

Menurut akun itu peristiwa pencurian dengan kekerasan itu terjadi di Tol Jakarta – Cikampek dekat Universitas Borobudur, Jakarta Timur pada Sabtu, 18 Februari 2023 sore hari.

"Tas berisi 2 ponsel, dan perhiasan diambil oleh pelaku yang menodongkan pisau. "Adik saya wanita, tunarungu," kata kerabat korban. Kronologi kejadian menurut korban: "Adik saya dengan supir sedang kerja, menggunakan mobil pick up, kondisi terpal ketiup angin dan lepas, supir mau perbaiki terpal mangkanya menepi," demikian seperti dikutip pada Senin, 20 Februari 2023.

Akun tersebut mengatakan, dua unit telepon genggam digasak terduga pelaku penodongan. Detik-detik pencurian juga terekam.

Diwartakan Viva.co.id, terkait hal ini, polisi pun angkat bicara. Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Makasar, Iptu Mochamad Zen mengaku pihaknya tengah mengusut kejadian ini.

"Kami sedang lidik," kata dia.

Zen mengatakan, korban belum membuat laporan ke polisi. Tapi, pihaknya bakal menindaklanjuti kejadian viral ini. Anggotanya sudah turun mencari saksi-saksi yang ada di sekitar lokasi pada saat kejadian pencurian berlangsung.