Unik, 15 Anggota Polisi yang Pensiun Dapat Hadiah Kambing

Unik, 15 Anggota Polisi yang Pensiun Dapat Hadiah Kambing
Unik, 15 Anggota Polisi yang Pensiun Dapat Hadiah Kambing (Foto : antvklik-Wahyu Kurniawan)

Antv – Menarik, ide unik ditujukan Polres Kebumen bagi 15 anggota Polri yang memasuki masa pensiun dan mengikuti tradisi Upacara Wisuda Purna Bakti di halaman Mapolres Kebumen, Jawa Tengah, Senin (13/2/2023). 

15 anggota yang diwisuda diantaranya adalah 1 perwira menengah, 8 perwira pertama, 4 brigadir, dan 2 diantaranya adalah PNS. Mereka masing-masing mendapatkan cenderamata unik dari Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin berupa kambing.

Kapolres mengatakan acara pelepasan purnabakti yang ditandai pemberian kambing ini sebagai wujud apresiasi dan terima kasih Polri kepada anggota yang purnatugas karena telah menyelesaikan tugas sebagai abdi negara dengan baik.

"Cinderamata berupa kambing ini semoga nantinya bisa bermanfaat bagi bapak-bapak yang sudah purna tugas," ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres, wisuda purna bakti atau masa pensiun bukan berarti akhir dari pengabdian seorang bhayangkara bagi bangsa dan negara dan masyarakat.

Dengan memasuki masa pensiun, para purnawirawan diminta tetap aktif menjalin silaturahmi, walaupun tugas dan pengabdiannya berbeda status. 

"Diiharapkan, nantinya purnawirawan ini mampu mengelola waktu, tenaga, dan potensi yang dimiliki dengan tetap menjaga nama baik pribadi dan institusi Polri ditengah masyarakat," lanjut Kapolres.