Enam Hari Operasi Keselamatan, Polres Salatiga Tindak 1.069 Pelanggaran. Kebanyakan Tanpa Pakai Helm

Pengendara Tanpa Helm Terkena Razia Operasi Keselamatan
Pengendara Tanpa Helm Terkena Razia Operasi Keselamatan (Foto : Korlantas Polri)

Antv – Petugas Satlantas Polres Salatiga menindak pelanggar lalu lintas sebanyak 1.069 dalam waktu 6 hari. kebanyakan yang melanggar akibat tidak menggunakan helm.

Kapolres Salatiga, AKBP Feria Kurniawan mengatakan target pada OKLLC 2023 sejumlah 2.100 tilang, dari target tersebut selama enam hari ini telah berhasil menindak pelanggaran sejumlah 1.069 pelanggar lalu lintas dengan rincian tilang Etle 991 dan tilang manual sebanyak 78.

“Untuk kendaraan yang melanggar roda dua sebanyak 931, kendaraan roda empat 129 dan kendaraan lainnya seperti truk dan bus sebanyak 14. Pelanggaran terbanyak adalah helm sejumlah 614, dan sebanyak 103 kendaraan knalpot tidak standar atau brong juga ditindak dan diamankan di Satlantas Polres Salatiga,” kata Feria Kurniawan, Senin (13/2/2023).

Feria menambahkan, Khusus untuk pelanggaran penggunaan knalpot tidak standar atau knalpot brong, untuk sementara dibawa ke Mapolres Salatiga.

"Demi memberikan efek jera kepada pemakainya maka untuk kendaraan bermotor ditahan dan dijadikan barang bukti dan harus diganti dengan yang standar di Kantor Satlantas," jelas Feria.

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 (OKLLC) dilaksanakan secara mobiling dan statis dibeberapa lokasi di wilayah Salatiga, selama 14 hari sejak 7 Pebruari hingga 20 Februari 2023.