Polda Metro Jaya Ungkap Motif Pemerkosaan Wanita yang Ditemukan di Pinggir Tol

Petugas temukan wanita di pinggir Jalan Tol Jakarta - Tangerang.
Petugas temukan wanita di pinggir Jalan Tol Jakarta - Tangerang. (Foto : Viva)

AntvPolda Metro Jaya mengungkapkan motif tersangka tega memperkosa hingga menganiaya seorang wanita inisial FP lalu menelantarkannya di pinggir Jalan Tol Jakarta – Tangerang. Menurut Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Resa Fiardy Marasabessy, pelaku berinisial BR tega melakukan tindakan tidak senonoh ke FP lantaran hanya ingin merampas barang milik FP.

"(Motif) ngambil barang korban," kata Resa saat dikonfirmasi wartawan, Minggu 12 Februari 2023.

Kemudian, Resa menyebutkan bahwa saat ini pelaku pemerkosaan itu telah berada di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut sejak penangkapannya pada Jumat 10 Februari 2023.

"Iya benar (korban diperkosa)," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan Viva.co.id, seorang wanita muda membuat geger karena ditemukan di pinggir Jalan Tol Jakarta-Tangerang pada Kamis 9 Februari 2023, dini hari.

Korban ditemukan masih hidup namun nampak semrawut. Terkait hal ini, Kepala Induk Patroli Jalan Raya Bitung Korps Lalu Lintas Polri, Komisaris Polisi Suwito mengatakan kalau kasus yang menimpa wanita itu telah ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Reserse Kriminal Polres Tangerang Selatan.

Wanita muda yang diduga merupakan korban penganiayaan dan pemerkosaan yang ditemukan di pinggir Jalan Tol Jakarta-Tangerang, mengaku menumpangi satu unit bus bersama pria kenalannya. Sesampainya di lokasi dirinya ditemukan, korban diajak pelaku untuk turun dari bus.