Pasca Penangkapan 2 Terduga Teroris di Lampung, Pendiri NII Crisis Center: Waspadai Aksi Teroris JI

Pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center, Ken Setiawan.
Pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center, Ken Setiawan. (Foto : Antvklik/Pujiansyah)

Antv – Pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center, Ken Setiawan, mengapresiasi Tim Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri yang menangkap pelaku teroris berinisial AF (33), jaringan Jemaah Islamiyah (JI) di Desa Dorowati, Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara, Selasa pagi, 7 Februari 2023.

Aksi penangkapan sebelum pelaku melakukan pengeboman merupakan sebuah tindakan pencegahan keras.

"Aparat keamanan harus meningkatkan kewaspadaan, apalagi menjelang ramadan biasanya para pelaku teror akan melancarkan aksinya di bulan suci tersebut karena dianggap jihad yang lebih utama, amaliah teror mereka akan diganjar pahala berlipat ganda," kata Ken Setiawan, Rabu (8/2/2023).

Menurut Ken Setiawan, para teroris sengaja mengambil momen jelang Ramadan karena mereka cari perhatian dan unjuk kekuatan di kalangan masyarakat. Mereka ingin tetap eksis dan menunjukkan tajinya di hadapan warga.

"Lebih baik dicegah, jangan sampai mereka (pelaku) melakukan amaliah teror," ungkap Ken.

Ken mengingatkan masyarakat harus waspada akan serangan teroris yang tak jarang melakukan pengeboman di tempat umum.

"Para pelaku teroris, sengaja mengambil momen jelang Ramadan karena mereka cari perhatian dan unjuk kekuatan di kalangan masyarakat. Mereka ingin tetap eksis dan menunjukkan tajinya di hadapan warga," paparnya.