Tujuh Brand Indonesia Akan Meluncur New York Fashion Week 2023

Tujuh Brand Fesyen akan ikut New York Fashion Week 2023
Tujuh Brand Fesyen akan ikut New York Fashion Week 2023 (Foto : Rilis Kemendag)

Antv – Menteri Perdagangan menyatakan tujuh Brand modest fashion Indonesia akan meluncur atau tampil pada gelaran fashion terakbar, New York Fashion Week (NYFW) 2023. 

Ketujuh Brand  tersebut yakni Buttonscarves, KAMI, AM by Anggiasari, Ayu Dyah Andari , BT Batik Trusmi, Zeta Prive,  Lenny Hartono, dan Nada Puspita.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan hal tersebut dalam ‘Media Briefing JMFW Goes To NYFW’, Selasa (31/1/2023) di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta.

“Kami ingin mendukung sekuat yang kami bisa. Dukungan ini penting untuk diagendakan. Kami ingin agar teman-teman desainer muda yang karyanya luar biasa ini, tidak kalah dengan karya desainer dari manapun, bisa mendunia. Kita punya keunggulan yang luar biasa, tentu tidak akan diterima begitu saja tanpa upaya promosi,” kata Mendag.

Mendag Zulkifli Hasan pun optimistis keikutsertaan tujuh Brand modest fashion nasional di NYFW dapat memberikan manfaat bagi pengembangan bisnis pelaku usaha di pasar Amerika Serikat (AS).

Mendag menilai  pasar fesyen AS sangat potensial. Selainjumlah penduduk yang mencapai 331 juta jiwa, negara tersebut juga menempati peringkat satu dunia sebagai importir produk fesyen.

Namun di sisi lain, Mendag Zulkifli Hasan menyoroti pentingnya sinergi dan kolaborasi berbagai pihak di Indonesia untuk mendukung dan memfasilitasi pelaku usaha dalam mengembangkan bisnis modest fashion ke pasar global.