Kapolda Kaltim: Satpam Harus Professional dan Tanggap Hadapi Gangguan Kamtibmas

Peringatan HUT ke-42 Satpam di Mapolda Kaltim
Peringatan HUT ke-42 Satpam di Mapolda Kaltim (Foto : Humas Polda Kaltim)

Antv –Polda Kalimantan Timur menggelar acara Syukuran HUT Satpam ke-42 secara sederhana Lapangan Apel Kepolisian daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim), Senin (30/1/2023).

Acara syukuran tersebut dirangkai dengan pemotongan tumpeng Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si, hadiri oleh Wakapolda, Kasdam dan Pju, FKPD seluruh satpam., yang diserahkan kepada perwakilan satpam laki-laki dan perempuan.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto menekankan kepada seluruh satpam untuk memiliki kualifikasi dan terus meningkatkan kemampuan dalam mencegah dan menangani gangguan keamanan, minimal di lingkungan kerja masing-masing.

“Polda kaltim akan terus berupaya untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas satpam sebagaimana amanat dalam undang-undang, Polri bertanggungjawab dalam pembinaan, pendidikan dan latihan, serta pemeliharaan kemampuan teknis kepolisian,” kata Irjen Imam.

Selain memberi pesan kepada personel Satpam, Imam juga meminta kepada seluruh instansi dan stakeholder terkait untuk meningkatkan sinergi dengan kepolisian.

Sinergitas ini, disebut Imam sebagai upaya menciptakan Satpam yang profesional dan mumpuni dalam penanganan gangguan keamanan.

Di tengah momentum peringatan Hut ke-42 ini Kapolda Kaltim juga turut menyerahkan piagam penghargaan kepada personil Satpam yang teladan.