Berikut Kabid Humas dan 7 Kapolres yang Baru Dilantik di Polda Metro Jaya

Sertijab Pejabat dan Kapolres di wilayah Polda Metro Jaya.
Sertijab Pejabat dan Kapolres di wilayah Polda Metro Jaya. (Foto : Viva)

AntvKapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran melantik sejumlah pejabat baru hingga kapolres di wilayah Polda Metro Jaya. Pelantikan berlangsung pada Jumat, 13 Januari 2023. Pelantikan tersebut ditandai dengan upacara sertijab yang dipimpin oleh Irjen Fadil Imran.

Di antara yang dilantik yaitu Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko. Dia resmi menjabat sebagai Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya menggantikan Kombes Pol Endra Zulpan yang dimutasi ke Lemdiklat Polri.

Trunoyudo mengatakan, rotasi adalah hal yang wajar dalam tubuh Korps Bhayangkara.

"Kita ketahui pada saat ini telah terjadi rotasi yang sebagaimana organisasi merupakan suatu, ada untuk tour of area, ada tour of duty, ini suatu hal yang biasa dalam kegiatan organisasi," ujar Trunoyudo kepada wartawan, Jumat, 13 Januari 2023.

Dilansir dari Viva.co.id, Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu mengatakan, pihaknya bakal mengambil langkah untuk mengembalikan kepercayaan publik. Dia bakal berkoordinasi dengan sejumlah pemangku kepentingan, termasuk media.

"Tentunya saya sekali lagi mohon kita sama-sama berkolaborasi, kerjasama, untuk bagaimana mengembalikan khususnya yang bersifat public trust terkait dengan tugas pokok fungsi peran Polri ini bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Selain Kombes Trunoyudo menggantikan Kombes Endra Zulpan, ada sejumlah pejabat yang dirotasi yakni: