Beraksi Satu Malam, Gerombolan Pencuri Sikat 7 Ekor Domba Milik Warga Terekam CCTV

Gerombolan Pencuri 7 Ekor Kambing Milik Warga Terekam CCTV
Gerombolan Pencuri 7 Ekor Kambing Milik Warga Terekam CCTV (Foto : antvklik-Lutfi Setia Rafsanjani)

Antv – Aksi pencurian domba jenis domba tangkas atau aduan di kawasan Dangdeur, Desa Baginda, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, terekam CCTV, Minggu (8/1/23) dini hari.

Dalam rekaman CCTV, tampak 3 orang pelaku menggiring domba dari kandang menuju mobil yang sudah disiapkan para pelaku di sisi jalan.

Tak berselang lama, di dalam rumah kemudian keluar seseorang yang mengejar para pelaku.

Menurut pengurus domba, Asep Wahyudi, meski sempat kepergok oleh dirinya, namun para pelaku yang diduga berjumlah 4 orang tersebut berhasil membawa kabur tiga domba adu. Atas kejadian itu pihaknya mengalami kerugian hingga Rp33 juta rupiah.

"Saya sempat mengejarnya menggunakan motor namun tidak ke kejar. Kemudian saya tanya-tanya yang di jalan memang ada yang lewat menggunakan mobil Gran Max warna Silver cuma tidak kelihatan plat nomornya," kata Asep Wahyudi, Senin (9/1/23) siang.

Sementara itu menurut pihak kepolisian Bhabinkamtibmas Desa Baginda, Bripka Dikdik Ilham Pratama, aksi pencurian domba di Desa Baginda terjadi di dua lokasi berbeda dalam satu malam ini. Total tujuh domba warga dicuri dengan modus yang sama.

"Di malam yang sama aksi pencurian domba milik warga terjadi di dua titik. Pertama 4 ekor domba dan disini 3, jadi totalnya 7 ekor domba. Modusnya sama sebelum melakukan aksinya pelaku memantau keadaan terlebih dahulu," kata Bripka Dikdik.