Bocah Malika Didampingi Psikiater Pasca Hampir Sebulan Diculik

Iwan Sumarno alias Jacky alias Herman alias Yudi pelaku penculikan.
Iwan Sumarno alias Jacky alias Herman alias Yudi pelaku penculikan. (Foto : Istimewa)

Antv –Pihak kepolisian membawa korban penculikan Malika (6) di Gunung Sahari, Jakarta Pusat ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Dokter sudah menangani korban dengan melibatkan psikiater untuk memulihkan psikologi korban.

"Korban kami bawa ke RS Kramat Jati untuk kami lakukan pemeriksaan mengingat sudah cukup lama berhari-hari bersama terduga pelaku ya," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Komarudin kepada wartawan, Selasa 3 Januari 2022.

Komarudin menerangkan tim dokter dan psikiater akan membantu pemulihan korban, mengingat korban ditemukan dalam gerobak sampah milik pelaku. Pun, karena korban sudah lama dengan pelaku, sehingga pemeriksaan ini perlu dilakukan.

"Setelah ini tentunya kami serahkan kepada tim medis ya, termasuk juga untuk dari psikiater nanti kami hadirkan untuk memulihkan (psikologi korban). Sementara ini memang kami serahkan kepada tim dokter, untuk memeriksa lebih lanjut," kata dia.

Seperti dilansir dari Viva.co.id, sebelumnya Iwan Sumarno alias Jacky alias Herman alias Yudi penculik bocah enam tahun berinisial M atau Malika berhasil ditangkap polisi. Iwan buron setelah buron beberapa hari.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi Gunarto mengatakan pelaku ditangkap di kawasan Ciledug.

Penangkapan dilakukan tadi malam. Dalam penangkapan ini, polisi pun menemukan korban. Kata dia, saat ditemukan korban dalam keadaan sehat.