Kena Ledakan Petasan Kembang Api, Wakil Bupati Kaur Jalani Operasi Tulang Jari

Wakil Bupati Kaur Jalani Operasi Tulang Jari
Wakil Bupati Kaur Jalani Operasi Tulang Jari (Foto : Instagram)

AntvWakil Bupati (Wabup) Kaur, Bengkulu, Herlian Muchrim menjalani operasi tulang pasca insiden kembang api meledak di tangannya. Operasi itu berhasil menyelamatkan tiga jari Herlian di tangan kiri.

"Kemarin operasi beliau, bagus, bapak sehat-sehat. Untuk operasinya juga alhamdulillah berhasil tanpa ada halangan," ujar Direktur RSUD M Yunus Bengkulu, Anjani Wahyu Wardani kepada wartawan, Senin (2/1/2023).

Anjani tidak menampik kondisi tangan Herlian rusak parah akibat ledakan kembang api tersebut. Namun, kerusakan itu dapat diperbaiki dengan adanya operasi penyambungan tulang.

"Tindakan operasi tetap karena tangannya memang rusak. Udah di posisi kembalilah, diperbagus, disambung, tulang patah disambung, bahasa awam seperti itu," ujarnya.

"Jadi semua kemarin kan itu, tangan kiri rusak parah, alhamdulillah, tiga jari bisa diselamatkan, dua jari (tidak bisa diselamatkan. Tangan kanan tidak ada masalah, yang patah kita kerjakan apa namanya, disusun kembali bahasanya," ucapnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kabupaten Kaur Jarnawi mengatakan, ada tiga jari atasannya putus akibat peristiwa malam tahun baru. "Saat operasi tidak diamputasi karena hanya jari-jari yang bermasalah," ujarnya.

"Ada beberapa jari yang putus yakni kiri telunjuk jari tengah. Dan tangan kanan pada jari kelingking," ucap Jarnawi.