Panglima Akan Ajak 3 Kepala Staf TNI dan Kapolri ke Papua

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono (kiri) dan KSAL.
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono (kiri) dan KSAL. (Foto : Viva)

AntvPanglima TNI Laksamana Yudo Margono mengaku akan mengajak 3 kepala staf Angkatan TNI, yakni KSAD, KSAU, KSAL dan Kapolri untuk meninjau situasi daerah rawan konflik di Papua.

Selain itu, Panglima TNI juga berencana akan berkunjung ke Aceh dan wilayah peraiaran Natuna. Rencana kunjungan tersebut akan dilakukan pada awal tahun 2023.

"Ya jadi seperti yg saya sampaikan awal, yaitu awal tahun. Para Kepala Staf sudah saya rapatkan kemarin, termasuk dukungan, dorongan logistik dan sebagainya," kata Panglima TNI Laksamana Yudo Margono usai Sertijab KSAL di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Seperti diberitakan Viva.co.id, lebih jauh Yudo menambahkan, selama di daerah rawan tersebut dirinya akan melakukan pertemuan secara khusus dengan unsur pemerintah daerah dan para komandan satuan di masing-masing wilayah untuk mencari tahu tentang kondisi keamanan di wilayah tersebut.

"Saya pengen tahu, pengen masukan dan tentunya nanti dengan masukan tersebut, tentunya kita akan evaluasi yang sudah terlaksana selama ini. Kalau sudah bagus, ya kita lanjutan, kita tingkatkan. Kalau ada yang kurang, tentunya akan saya lengkapi dan kita evaluasi," ujarnya.