Kombes Pol Trunoyudo Jabat Kabid Humas Polda Metro Jaya Menggantikan Kombes Pol Endra Zulpan

Kombes Pol Trunoyudo jabat Kabid Humas Polda Metro Jaya
Kombes Pol Trunoyudo jabat Kabid Humas Polda Metro Jaya (Foto : Istimewa)

Antv – Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Trunoyudo Wisnu Andiko resmi menjabat sebagai Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya menggantikan Kombes Pol Endra Zulpan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulisnya membenarkan soal mutasi jabatan sejumlah perwira menengah dan perwira tinggi Polri.

"Mutasi hal yang biasa dalam organisasi sebagai 'tour of area and tour of duty' dan penyegaran serta promosi," kata Dedi, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (24/12/2022).

Mutasi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST / 2775 / XII / KEP / 2022 yang ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Wahyu Widaya atas nama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kombes Pol Endra Zulpan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya dimutasi ke pejabat di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian RI.

Sedangkan jabatan Kabid Humas Polda Metro Jaya akan diisi oleh Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko yang sebelumnya menjabat seorang kepala bagian di Divisi Humas Polri.

Trunoyudo adalah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1995 yang berpengalaman dalam bidang reserse.