“King Of Sparko” Resmi Menjabat Dandim 1616/ Gianyar, Bali

“King Of Sparko” Resmi Menjabat Dandim 1616/ Gianyar, Bali
“King Of Sparko” Resmi Menjabat Dandim 1616/ Gianyar, Bali (Foto : Istimewa)

Antv – “Siap melaksanakan tugas”, begitulah status unggahan terbaru di Instagram eka_wira_king_of_sparko. Senin (19/12/2022), sekitar pukul 14.00 WITA, Letkol Inf Eka Wira Dharmawan perwira yang akrab dengan julukan King of Sparko resmi menerima tanggung jawab baru sebagai Dandim 1616/ GianyarBali.

Suasana khidmat mewarnai proses serah terima jabatan di Aula Korem 163/Wira Satya Denpasar Bali, saat Letkol Inf Eka Wira Dharmawan ditugaskan menggantikan posisi Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., yang mendapatkan promosi Jabatan baru sebagai Wakil Asisten Intelijen Divif 2 Kostrad di Malang.

Rotasi para perwira di TNI Angkatan Darat kerap dilaksanakan secara terencana, guna menciptakan kehidupan organisasi yang dinamis dan demi peningkatan kinerja serta kualitas organisasi agar terus meningkat dari hari ke hari.

Tradisi Korps ini merupakan langkah dan upaya untuk memelihara solidaritas serta kebanggaan terhadap satuan, mengingat kedua hal tersebut sangat diperlukan untuk menumbuhkan motivasi kerja dan semangat juang dalam menghadapi setiap tugas yang harus diemban dan dipercayakan oleh pimpinan.

Kegiatan serah terima jabatan dan Tradisi Korps satuan merupakan proses ke jenjang selanjutnya dan juga sebagai langkah dan kesempatan untuk meningkatkan kualitas manajerial, kepemimpinan dan menambah wawasan serta pengalaman, agar memiliki kemampuan mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar.