Tragis, Gegara Lilin, Rumah Milik Lansia Ludes Terbakar Saat Ditinggal Keluar

Tragis, Gegara Lilin, Rumah Milik Lansia Ludes Terbakar
Tragis, Gegara Lilin, Rumah Milik Lansia Ludes Terbakar (Foto : Ilustrasi Kebakaran)

Antv – Satu unit rumah milik seorang lanjut usia (lansia), bernama Susanto (80 tahun) di Jalan Perintis kemerdekaan, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, ludes terbakar, Sabtu (17/12/2022) malam.

Akibat kebakaran itu, seluruh ruangan hangus jadi arang, lantaran api cepat membesar dan langsung membakar seisi rumah tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar Surahman mengatakan, insiden kebakaran itu terjadi sekira pukul 20.30 WIB.

Penyebabnya, diduga diakibatkan oleh lilin yang lelehannya membakar lemari es.

Sebelum kejadian, lokasi tersebut sedang ada pemadaman listrik, maka dari itu, penghuni rumah yang tinggal seorang diri itu menyalakan lilin dan pergi ke luar rumah untuk membeli makan.

Namun, saat ia pulang ke rumah, mendapati api tengah membumbung tinggi membakar rumahnya.

"Kami terima laporan jam 20.30 WIB, bahwa ada kejadian kebakaran. Rumah tersebut dihuni oleh Pak Susanto, beliau tinggal sendiri. Kebetulan saat kejadian kebakaran, Pak Susanto ini sedang makan malam di luar," kata Kepala BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar Surahman di lokasi kejadian, Sabtu (17/12/2022) malam.