Cuaca Buruk, Speedboat Dihantam Gelombang Tinggi, Dua Orang Tewas

Cuaca Buruk, Speedboat Dihantam Gelombang Tinggi, Dua Orang Tewas
Cuaca Buruk, Speedboat Dihantam Gelombang Tinggi, Dua Orang Tewas (Foto : antvklik-Christ Belseran)

Antv – Kecelakaan laut Kembali terjadi di perairan Pulau Haruku, Maluku Tengah, Provinsi Maluku, jumat (16/12/2022). Kecelakaan terjadi akibat cuaca buruk yang terjadi di perairan pulau Haruku, Maluku Tengah.

Speed Boat tujuan pulau Saparua ini mengalami kecelakaan laut setelah dihantam gelombang tinggi.

Menurut pihak pihak kepolisian, speed boat yang bergerak dari Pulau Ambon menuju Pulau Saparua alami kecelakaan.

Dua orang penumpang dinyatakan tewas di sekitaran perairan Negeri Aboru Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (16/12/2022).

Speed boat dengan nama Labung Borahai dikemudikan Yakob Souhoka dengan membawa lima orang penumpang ini pun harus diterjang ombak tinggi setelah melepaskan jangkar dari Pelabuhan di Desa Tulehu, Kecamatan Salahuttu, Kabupaten Maluku Tengah. Dari sisi timur Pulau Ambon Speed boat ini bergerak pada pukul 16.00 Wit.

PS Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Moyo Utomo dalam keterangannya menjelaskan dalam perjalanan mendekati perairan Batu Kapal (Salah satu Batu yang berbentu Kapal-red) yang merupakan kawasan Negeri Oma, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, cuaca tiba tiba berubah, dimana suasana saat itu dihiasi dengan angin kencang dan ombak tinggi.

Sempat dihantam gelombang, pengemudi speed boat tidak berani mengambil resiko untuk memutar balik arah karena jika itu dilakukan akan beresiko.