Polres Indramayu Bongkar Sindikat Penyelundupan BBM Bersubsidi Lintas Pantura

Polres Indramayu Bongkar Sindikat Penyelundupan BBM Bersubsidi
Polres Indramayu Bongkar Sindikat Penyelundupan BBM Bersubsidi (Foto : antvklik-Opi Riharjo)

Antv – Petugas Satreskrim Kepolisian Resor Indramayu, Jawa Barat, berhasil menangkap tiga orang penimbun BBM bersubsidi yakni berinisial SG (43) warga Cikarang Utara, Bekasi dan KD (39) serta MYD (54), keduanya merupakan warga Lohbener, Indramayu.

Pelaku ditangkap di lokasi penimbunan solar bersubsidi di desa/kecamatan Lohbener, Indramayu, karena kedapatan menimbun ribuan liter solar tanpa dilengkapi surat ijin usaha. 

5000 solar bersubdisi itu rencananya akan ditimbun dan akan dijual ke DKI Jakarta, dengan harga industri atau non subsidi.

AKBP M Lukman Syarif, Kapolres Indramayu, menjelaskan, pengungkapan kasus ini berdasarkan kecurigaan petugas saat dilakukan patroli rutin, polisi mencurigai satu unit kendaraan pickup yang sedang mengisi BBM di di SPBU pantura.

Kecurigaan polisi makin bertambah ketika mobil pickup tersebut membeli BBM dengan jumlah yang sangat banyak. Kendaraan tersebut bisa menampung sebanyak 1.000 liter BBM jenis solar.

Setelah di lakukan penyeledikan kedapatan polisi menemukan gudang penyimpanan solar bersubsidi di lokasi ditemukan 16 kempuh (toren).

Dari 16 kempuh tersebut lima di antaranya berisi BBM jenis solar subsidi berikut pompa penyedot serta selang BBM.