Berikut Alasan Warga Kampung Bahari Serang Polisi saat Gerebek Narkoba

Polisi amankan warga kampung Bahari Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Polisi amankan warga kampung Bahari Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Foto : Viva)

Antv –Pihak kepolisian telah melakukan penggerebekan peredaran narkoba di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Rabu (30/12/2022). Saat terjadi penggerebekan warga kampung melawan dengan kembang api dan lemparan batu.

Menurut Kapolsek Tanjung Priok Kompol M Yamin, tindakan warga tersebut terlihat untuk melindungi kerabatnya yang menjadi pengedar narkoba di kawasan tersebut. Diduga warga juga mendapatkan keuntungan dari sang pengedar, dan terbukti dengan tindakan warga yang berusaha ikut menghalau petugas saat penggerebekan tersebut.

"Sebagian iya (mendukung), ya seperti itu karena kemungkinan ada sedikit keuntungan yang mereka dapat entah uang atau seperti apa yang jelas pasti ada kontribusi dari para pengedar itu ke lingkungan itu," ucap Yamin saat dikonfirmasi, Kamis (1/12/2022).

Seperti ditulis VIVA.co.id, Yamin katakan, perlawanan warga terhadap petugas yang melakukan penggerebekan juga bukan hanya sekali ini saja, warga terkesan membiarkan bahkan mendukung tindak pidana peredaran narkoba di kawasan tersebut.

"Setiap penangkapan, kami selalu dapat perlawanan. Berarti kan itu bagian dari resistensi," ujarnya.

Yamin jelaskan pihaknya sangat menyayangkan tindakan warga, dengan bantuan warga aksi peredaran narkoba di kawasan tersebut seperti sulit dibasmi.

"Kalau mereka mendukung (polisi) ya kenapa mereka ngelempar, kami kan nangkep pengedar, bandar yang menjual barang-barang yang bisa merusak di situ," ujarnya.