Antisipasi Serangan Udara, Marinir Yonmarhanlan I Laksanakan Drill Meriam 37 MM

Antisipasi Serangan Udara, Marinir Yonmarhanlan I Lakukan Drill Meriam
Antisipasi Serangan Udara, Marinir Yonmarhanlan I Lakukan Drill Meriam (Foto : antvklik-Martinus Sitorus Picit)

Antv – Untuk mengasah naluri tempur dan profesionalisme prajurit, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan melaksanakan Drill Meriam 37 MM dalam latihan Pertahanan Udara yang bertempat di Dermaga Mako Lantamal I Belawan, Jl, Serma Hanafiah No 1 Belawan, Kamis siang.

Latihan ini diskenariokan telah diterima informasi melalui ruang kendali utama bahwa terdapat konvoi pesawat musuh mendekati markas Yonmarhanlan I dan akan melaksanakan serangan terhadap Yonmarhanlan I, informasi tersebut segera ditindaklanjuti oleh para prajurit untuk segera melaksanakan peran tempur pertahanan bahaya udara.

Kegiatan yang dipimpin oleh Danrai Arhanud Yonmarhanlan I Kapten Marinir Lontung Rumapea ini diikuti oleh seluruh Prajurit Batrai Arhanud Yonmarhanlan I.

Adapun tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan diri Prajurit Yonmarhanlan I, agar selalu siap dalam mengemban tugas  yang semakin kompleks dimasa yang akan datang.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Belawan Letkol Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan agar melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik baiknya, terutama dalam penyiapan Ranpur pastikan dengan baik ranpur kita siap untuk digunakan, dan dalam pelaksananya tetap perhatikan faktor keaman baik materil dan Personil agar kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.