Simpang Gajah Mada Plaza Ditutup Imbas Pengerjaan MRT Fase 2A

Pembangunan MRT Fase II.
Pembangunan MRT Fase II. (Foto : Viva)

Antv –Pemprov DKI Jakarta dan pihak terkait menutup simpang Gajah Mada Plaza atau persimpangan antara Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Sukarjo Wiryopranoto dan Jalan KH Zainul Arifin ditutup selama pekerjaan konstruksi CP202 MRT Jakarta Fase 2A mulai 14 November 2022 sampai Juni 2027.

Menurut Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan PT MRT Jakarta, Rendi Alhilal saat ini sedang berlangsung pembangunan kontrak paket 202 (CP202) MRT Jakarta Fase 2A sepanjang 1,8 kilometer (Harmoni-Mangga Besar). Proyek ini merupakan bagian dari total 5,8 kilometer jalur MRT Jakarta Fase 2A (Bundaran HI-Kota).

Karena itu penutupan dan pengalihan arus harus dilakukan.

"Untuk mendukung pelaksanaan pekerjaan konstruksi CP202, maka akan dilakukan pengalihan lalu lintas di persimpangan Jalan Sukarjo Wiryopranoto-Jalan KH Zainul Arifin," kata Rendi dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, 10 November 2022.

Seperti ditulis VIVA.co.id, Pembangunan di kawasan tersebut, kata Rendi, adalah untuk Stasiun Sawah Besar yang dilakukan pada ruas Jalan Gajah Mada dan terbentang dari depan Gedung CIMB sampai pertokoan di utara Lawu Tower, melewati simpang yang menghubungkan Jalan Sukarjo Wiryopranoto dan Jalan KH Zainul Arifin.

Untuk pengalihan arus lalu lintas di kawasan tersebut, dari Jalan Sukarjo Wiryopranoto menuju Kota Tua dan Jalan KH Zainul Arifin.

Arus dari Jalan Hayam Wuruk yang akan berputar balik menuju Hayam Wuruk dapat bergerak ke arah Harmoni dan berputar balik di U-turn depan Dunkin' Donuts Jalan Hayam Wuruk.