Curiga Isi Paket STB Sangat Ringan, Ternyata saat Dibuka Isinya Bikin Melongo

Curiga Isi Paket STB Sangat Ringan, Ternyata Isinya Bikin Melongo
Curiga Isi Paket STB Sangat Ringan, Ternyata Isinya Bikin Melongo (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Beredar viral video di media sosial yang bernarasikan seorang kurir curiga dengan paket yang disebut Set Top Box (STB), tapi pas diangkat sangat ringan.

Video yang dibagikan akun instagram @gue_cikarang.co.i dan dpublikcikarang, itu, kemudian memberikan keterangannya.

Dalam keteranganya sebutkan, Set Top Box (STB), saat ini memang menjadi laku keras setelah pemerintah resmi menonaktifkan TV Analog di Indonesia dan menggantinya dengan TV digital yang harus menggunakan Set Top Box agar masyarakat bisa menonton siaran Televisi.

Banyaknya peminat STB dimanfaatkan oleh oknum penjual secara online untuk menipu para pembelinya dan salah satunya terjadi di JNT Express yang berada di Kampung Blokang, Desa Karang Setia, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/11/22)

Kurir JNT yang curiga karena ada pengirim atas nama Ichsan Collection yang beralamat tidak lengkap, hanya menuliskan alamat Kabupaten Bekasi saja dengan nama penerima Dodi, warga Kabupaten Bogor yang membeli melalui aplikasi jual beli online.

Dalam video juga dituliskan bahwa isi paket Set Top Box dengan berat yang sangat ringan.

"Kita buka ya, ini ada CCTV dan kita videoin katanya paketnya STB, COD 300 ribuan." ujar suara dalam video yang berdurasi 59 detik tersebut.