Hari Terakhir Jadi Gubernur DKI Jakarta, Ini Kata Anies Baswedan

Hari Terakhir Jadi Gubernur DKI Jakarta, Ini Kata Anies Baswedan
Hari Terakhir Jadi Gubernur DKI Jakarta, Ini Kata Anies Baswedan (Foto : Instagram @aniesbaswedan)

Antv – Hari-hari terakhir berdinas sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merapikan beberapa berkas dan buku di ruang kerjanya, Balai Kota Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Sebelumnya, Anies Baswedan didampingi istrinya, Fery Farhati, memberikan pidato perpisahan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balai Kota. Anies Baswedan berpamitan kepada jajaran Pemprov DKI Jakarta. 

Hal itu disampaikan Anies Baswedan saat menyampaikan sambutan dalam acara Kegiatan Apresiasi Gubernur untuk Rumah Sakit di DKI Jakarta pada Jumat (14/10/2022) pagi ini.

"Bapak ibu sekalian, secara khusus ini adalah juga hari terakhir saya bertugas di Jakarta. Bukan hari terakhir kerja, tapi hari terakhir saya berkantor di Jakarta. Sekaligus saya mohon pamit kepada semuanya. Kerja bersama kita alhamdulillah luar biasa, saya mohon pamit,," kata Anies Baswedan, Jumat (14/10/2022).

Ucapan Anies lantas disambut riuh tepuk tangan jajaran direksi rumah sakit hingga Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang hadir pada acara hari ini. Di sisi lain, Anies memastikan dirinya tetap warga Jakarta sekalipun tak lagi berkantor di Balai Kota. Dia pun menyatakan kesiapannya bekerjasama dengan seluruh pihak di masa yang akan datang.

"Jadi pamitnya dari podium ini. Saya pamit dari kantor Pemprov, tapi saya tetap warga Jakarta dan saya Inshaallah siap kerja sama bapak ibu semua," ucapnya.

Mantan Mendikbud itu mengaku bersyukur mendapat pengalaman luar biasa selama memimpin Kota Jakarta, khususnya dalam menangani pandemi COVID-19 langsung di pusat episentrum RI yakni Kota Jakarta.