Kapolri Jelaskan Irjen Teddy Minahasa Positif Obat tertentu

Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat preskon narkoba Irjen Teddy.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat preskon narkoba Irjen Teddy. (Foto : Viva)

AntvKapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menjelaskan keterlibatan Irjen Teddy Minahasa dalam peredaran Narkoba. Sigit juga menyinggung soal Irjen Teddy yang tekah menjalani 3 kali tes dengan hasil positif obat.

“Kemudian terkait masalah tes untuk Irjen Teddy Minahasa (TM) dilakukan 3 kali tes, memang satu hal yang didapat terkait dengan masalah jenis obat tertentu, tapi bukan narkoba, nanti ditanya apa yang dikonsumsi, nanti didalami oleh tim dari dokter apa saja yang dikonsumsi," ujar Sigit dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jumat (14/10/2022).

Terkait temuan tersebut Polri akan mengusut tuntas proses etik dan pidana.

"Siapapun itu, apakah masyarakat sipil apakah Polri bahkan Irjen Teddy Minahasa sekalipun diproses tuntas. Jadi ada proses etik dan pidana. Tentunya ini bentuk keseriusan kami untuk menindak tegas masalah narkoba. Ini warning ke anggota agar tidak main-main," ucap Sigit.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan penangkapan tersebut diawali dengan pengungkapan narkoba yang diusut oleh Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu. Setelah itu, pihak penyidik melakukan berbagai pengembangan.

"Beberapa hari yang lalu Polda Metro melakukan pengungkapan terhadap jaringan peredaran narkoba. Berawal dari laporan masyarakat dan dilakukan pengembangan. Setelah itu mengarah kepada anggota Polri berpangkat AKBP, mantan Kapolres Bukittinggi. Di situ kita melihat ada keterlibatan Irjen Teddy Minahasa (TM)," ujar Sigit dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jumat (14/10/2022).