Dimangsa Buaya, Anggota TNI AD Masih Dicari Tim SAR Gabungan

Dimangsa Buaya, Anggota TNI AD Masih Dicari Tim SAR Gabungan
Dimangsa Buaya, Anggota TNI AD Masih Dicari Tim SAR Gabungan (Foto : antvklik-Ikbal Hamzah)

Antv – Serda Ahmad Ismi La Hardjilun, yang bertugas di Kodim 1510 Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, dilaporkan hilang dimangsa buaya saat mencari ikan bersama dua rekannya. Pada Minggu (2/10/2022).

Setelah mendapat Laporan kejadian yang menimppa anggota TNI Angkatan Darat (AD) tersebut, Basarnas melalui Unit Siaga SAR Sanana dari Bambang (Angga Kodim 1510 Sula), pada Pukul 00.20 WIT, Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana, berkoordinasi dengan Kodim 1510 Sula dan Kantor Basarnas Ternate berkoordinasi dengan Korem 152 Baabullah untuk mekanisme pencarian korban.

"Pukul 07.30 WIT, Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana bergerak menuju LKP dengan menggunakan Rescue Carrier dilengkapi dengan Perahu Karet serta mopel dan Palsar lainya untuk melaksanakan operasi SAR Koordinat duga 2°4'8.00"S/ 125°51'23.00"E, " Ujar Kepala Basarnas Ternate, Fatur Rahman, dalam siaran persnya, Senin (3/10/2022).

Lebih lanjut Fatur mengatakan, operasi pencarian terkendala saat itu karena pada malam sehingga terkendala jarak pandang. 

"Dikarenakan Pencarian pada malam hari sangat tidak efektif, dimana jarang pandang sangat terbatas dan Juga banyak ancaman binatang buas," jelasnya.

Masih menurut Fatur, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (02/10/2022), sekitar pukul 14.50 WIT.

Saat itu Serda Ahmad Ismi La Hardjilun pergi ke Desa Paratina Kecamatan Sulabesi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, untuk memanah ikan di sekitar perairan desa tersebut bersama kedua rekannya Praka Budiarjo Umasugi dan Ongen.